Peringati HUT Kemerdekaan ke-78 RI, PPMU Panyeppen Putri Gelar Upacara



PAMEKASAN - Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen Putri menggelar upacara memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), Kamis (17/08/2023), di halaman sekolah PPMU Panyepen Putri.

Kegiata tersebut diikuti seluruh santri dan murid dari masing-masing tingakatan serta ustazah dan dewan pendidik dibawah naungan Yayasan Al-miftah PPMU Panyeppen.

An’am Syihabuddin mewakili dewan pendidik PPMU Panyeppen Putri dalam sambutanya sangat mengapresiasi pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI yang berlangsung khidmat

"Saya juga memberikan apresiasi kepada para petugas yang telah menjalankan tugasnya secara maksimal yang telah mempersiapkan jauh-jauh hari," ucap An'am, sapaan akrabnya.

Baca Juga : Siswa SMK Al-Miftah Borong Prestasi di Ajang Pekan Teknik Se-Jawa Timur

Senada dengan An'am, Achmad Baiquni, Pengurus Yayasan Al-Miftah yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan pentingnya pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT Kemerdekaan RI, sebab bendera merah putih menjadi simbol kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai warga negara Indonesia kita harus tetap semangat dalam melawan masalah apapaun, seperti perlawanan yang dilakukan para pahlawan yang telah mendahuli kita yang sudah berjuang melawan penjajah, sehingga kita harus memiliki jiwa yang tidak pantang menyerah seperti apa yang sudah dilakukan para pendahulu," ucap Wakil Rektor II Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAIMU) Pamekasan itu.

Baca Juga : Tetap Produktif, Mahasiswa Unair Lakukan Kunjungan Ke SMK Al-Miftah

Selain upacara, peringatan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI di PPMU Panyeppen Putri juga diisi istigasah bersama, guna mendoakan para pejuang kemerdekaan. Kegiatan tersebut dipimpin H. Jamaluddin, salah satu tenaga pendidik PPMU Panyeppen Putri.

Reporter: Crew esemkabisa Putri

Editor: Aboonk

Post a Comment

0 Comments