Siswa SMK Al-Miftah Borong Prestasi di Ajang Pekan Teknik Se-Jawa Timur

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Miftah Panyeppen Pamekasan unjuk prestasi pada pekan teknik Se-Jawa Timur Tahun 2023 yang dilaksanakan di Universitas Madura. Sabtu, 05 Agustus 2023.

Pembina Ektrakurikuler Jaringan Mikrotik SMK Al-Miftah Kholik Abdullah mengatakan, siswa sekolah kejurusan yang berlokasi di komplek Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, ini membawa pulang semua juara untuk kategori lomba konfigurasi mikrotik. 

“Alhamdulillah, juara 1, 2, dan 3 diborong siswa SMK Al-Miftah,” terang Kholik, panggilan akrabnya, di Panyeppen, Ahad (06/07/2023).

Kholik juga menambahkan, Pekan Teknik ini diikuti oleh siswa sekolah tingkat SMA/MA dan SMK se-Jawa Timir. Khusus lomba konfigurasi mikrotik ini, ada banyak aspek yang dinilai, yaitu:  Konfigurasi Dasar, Static Routing, Packet Flow, Firewall Filter, Firewall Mangle, VPN, Simple Queue, HTB, Wireless dan RouterOS Scripting.

Kholik  mengaku ada banyak manfaat yang didapat oleh siswa dari belajar jaringan mikrotik. Manfaat itu antara lain  Sebagai Internet Gateway pada Jaringan Lokal, enghubung Antar Jaringan( Routing) dan Sebagai Access Point, Tambahnya. 


Post a Comment

0 Comments