Gandeng SMK Al-Miftah, Relawan TIK Pamekasan Gelar Seminar Literasi Digital


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan RelawanTIK Kabupaten Pamekasan telah sukses menyelenggarakan Seminar Literasi Digital dengan tema “Mendorong Kreativitas dalam Lingkungan Belajar” di SMK SMK Al-Miftah Panyepppen Palengaan Pamekasan, Rabu, (24/04/2024).

Dalam acara yang berlangsung di Aulah SMK Al-Miftah, seminar ini dibuka secara resmi oleh Mohammad Sukri, Kepala Jurusan TBSM SMK Al-Miftah. Dalam sambutannya, Ikhsan menyambut baik kehadiran seminar Literasi Digital ini dan mengajak para siswa-siswi untuk mengikuti dengan baik.

Selain itu, guru asal Palengaan tersebut juga menyampaikan “permohonan maaf Kepala Sekolah kepada rombongan dari Kemetrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Relawan TIK Kabupaten Pamekasan, kerena tidak bisa hadir dalam acara disebabkan kondisi kesehatan”. 

Sebanyak 250 siswa dari  Teknik Komputer Jaringan, Multimedia dan Teknik Bisniss Sepeda Motor turut hadir dalam seminar ini. Mereka siap untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan baru seputar literasi digital dalam konteks pendidikan.

Para pemateri yang berpengalaman di bidang teknologi dan literasi digital turut dihadirkan dalam seminar Literasi Digital ini. Hani P dari Kementrian KOMINFO,  Miftahul Huda dari Pandu Digital Indonesia dan Ayunin Hikmah Pengurus Relawan TIK Pamekasan.

Wahyudi, Siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan menyampaikan “Seminar Literasi Digital ini sungguh bermanfaat bagi saya sebagai siswa. Saya mendapatkan banyak wawasan baru tentang penggunaan teknologi dalam pembelajaran dan juga persiapan menghadapi dunia kerja di era digital. Materi yang disampaikan oleh para pemateri sangat inspiratif dan memotivasi saya untuk terus mengembangkan kemampuan literasi digital. Saya berterima kasih kepada Kementerian Kominfo dan RelawanTIK Pamekasan atas terselenggaranya seminar ini dan memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar lebih banyak tentang literasi digital.”


Post a Comment

0 Comments