Gelar Pra Uji Kompetensi Keahlian, Begini Harapan Kajur TBSM


Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga).

Untuk mempersiapkan siswa megikuti UKK, Kepala Jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) Mohammad Sukri pra UKK, Selasa (20/02/2024).

Kegiatan yang berlangsung di ruang RPS (Ruang Praktik Siswa) SMK Al-Miftah tersebut, dihadiri Penguji DUDI dari Dealer Mitra Setia Motor Pamekasan. serta seluruh siswa kelas XII jurusan TBSM tahun pelajaran 2023/2024.

Dalam sambutannya Mohamammad Sukri menyampaikan, “Pra Uji Kompetensi Keahlian ini, merupakan simulasi UKK yang akan berlangsung pada tanggal 28 februari sampai 03 maret 2024 mendatang”.

“Tidak ada yang tidak mungkin, kalau mau berusaha. Saya berharap hasil UKK tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya” ungkapnya. 

Pria asal Palengaan, Pamekasan ini juga berharap. “pra UKK kegiatan yang sebelumnya tidak dilaksanakan, kegiatan ini agar betul-betul serius diikuti seluruh siswa. supaya dapat menjadi gambaran nanti ketika pelaksanaan UKK mendatang. Nanti nilainya akan saya umumnya serta beberapa catatan materi yang harus ditingkatkan”. 

Di akhir sambutannya, Sukri meminta kepada seluruh guru produktif TBSM siswa waktu ini untuk memberikan arahan dan bimbingan secara khusu pabila nanti ada siswa yang nilainya tidak sampai pada target. Imbuhnya. 


Post a Comment

0 Comments