Giat Dakwah Nusantara, Pengasuh PPMU Panyeppen Lakukan Safari Ke Batam


KEPULAUAN RIAU - RKH. Muhammad Muddatstsir Badruddin, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan bersama Pengurus Yayasan Al Miftah melakukan safari dakwah ke Kota Batam, Kepulauan Riau.

Rombongan Pengasuh bersama Pengurus Yayasan Al-Miftah PPMU Panyeppen berangkat Senin (21/09/2022) menuju Kota Batam, dan menginap di kediaman H. Firman, salah satu simpatisan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen.

Dalam kesempatan itu, KH. Muddatstsir bersama rombongan menyempatkan melakukan silaturahim dengan Ustad Tugas dan Da’i (UT-D) PPMU Panyeppen yang tersebar di Kota Batam dan mengisi Kajian Kitab Adabul 'Alim Wal Muta’allim, Karya Hadlratussyaikh KH. Hasyim Asyari.

Kegiatan Safari Dakwah dilanjutkan Selasa Pagi (22/09/2022) menuju Pelabuhan Sekupang, guna melakukan perjalanan mengunakan perahu menyeberangi lautan ke Pondok Pesantren Darul Tahfidzil Qur’an Wa Sunnah Miftahul Ulum, tepatnya di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yang dirintis pada akhir tahun 2019, dan  diresmikan dengan menerima santri pada awal Ramadhan tahun 2021.

KH. Muddatstsir berta rombongan dijadwalkan berada di Pulau Kundur Selama tiga hari, guna memantau perkembangan pesantren, sekaligus menyerahkan Da'i dari PPMU Panyeppen yang akan diperbantukan untuk menjalankan kegiatan di Pondok Pesanten Darul Tahfidzil Qur’an Wa Sunnah Miftahul Ulum.

Selain kegiatan di Pondok Pesantren rintisanya tersebut, Pengasuh juga melakukan rapat evaluasi dan perbaikan struktur kepengurusan Yayasan Al Miftah Cabang Kundur, dilanjutkan silturahim dengan beberapa pejabat pemerintahan setempat, termasuk Bupati Karimun.

Selepas dari Karimun, Jum’at Pagi (23/09/2022) KH. Muddatstsir dijadwalkan kembali Kota Batam untuk beristirahat, sebelum melanjutkan melanjutkan perjalanan pada hari Minggu menuju Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru untuk bersilaturahim dengan Ustadz Masduki Fadli, salah satu Alumni PPMU Panyeppen yang saat mengasuh PP. Aulia Cendikia Pekanbaru. Riau.

Rihlah KH. Muddatstsir dijadwalkan berlanjut ke Pondok Pesantren Rokan Hulu, tempat tugas Ustad Bahruddin Habibi, Mantan Ketua Satu PPMU Panyeppen dan berlanjut ke Medan untuk meninjau tanah seluas satu hektar yang fiwakafkan kepada Yayasan Al-Miftah PPMU Panyeppen.

Setelah dari Medan, Rombongan dijadwalkan kembali ke Surabaya dan langsung menyususun agenda Safaru Dakwah berikutnya menuju Kalimantan Timur atau Sulawesi.

Sumber: Ustadz Misbahus Sudur

Pewarta: Faiq/Zainal

Editor: Muhammad Abror

Post a Comment

0 Comments