Santri Pondok Panyeppen, Peringati Tahun Baru Hijriah

Pamekasan (30/7/2022), Santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen Menggelar tahun baru islam 1444 hijriah acara yang bertempat di Halaman Asrama Sunan Maulana Malik Ibrohim itu mengangkat tema ‘’Implementasi Hijrah di Era Modernisasi Melalui Gerakan Sholat Subuh Berjema’ah’’.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan dan Ma’hadiyah, Wakil Ketua Pengurus, dewan asatid dan seluruh santri Pondok Panyeppen. 

Baca Juga : MPLS SMA Al-Miftah Sumber Kebun Berlangsung Sukses

Sambutan acara diisi Ust. Abdul Majid MB  Wakil Ketua umum Pengurus, ia menyampaikan “saya berharap para santri dapat membuka lembaran-lembaran putih pada awal tahun baru hijriah’’.

Yang menarik pada acara tersebut, pengurus menyediakan minuman susu untuk seluruh santri.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Agama Ust. Fawaid Masduqi Menyampaikan “Meminum susu putih yang dibagikan oleh para asatidz, kepada seluruh santri.  Menurut As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki meminum susu putih pada saat awal tahun hijriah memiliki maksud Tafa'ulan yang artinya berharap atau permintaan, Maksudnya adalah meminta agar sepanjang tahun dijadikan tahun yang putih, tahun yang bersih, tahun yang melakukan kebaikan kebaikan.”. Ungkapnya.

Penulis : Faiq Sifi Fadilah.

Post a Comment

0 Comments