Cabang Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau Diresmikan


Rokan Hulu - Bertepatan dengan hari Rabu, 03 Jumadil Awal 1443 atau 08 Desember 2021 cabang Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Pamekasan Jawa Timur diresmikan di Desa Simpang Harapan DK1, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Kegiatan yang diawali pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Quran oleh Ust. Mardhon Juara satu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tinggkat Kabupaten Rokan Hulu.

Ucapan terima kasih di sampaikan Ust. Ali Aza'i selaku perwakilan dari keluarga H. Sarowono tuan Rumah kepada Pengasuh PP-MU Panyeppen RKH Moh Muddatstsir Badruddin, Atas petunjuk dan arahan serta bimbingan yang diberikan beliau sehingga bisa mendirikan Pondok Pesantren yang merupakan Cabang dari Yayasan Al-Miftah di Provinsi Riau. 

Baca Juga : Basori Alwi Santri Panyeppen Peraih Beasiswa Kader Ulama' Internasional Masjid Istiqlal Jakarta

Hal demikian juga di sampaikan, Kyai Masduki Fadli, perwakilan Yayasan Al-Miftah Cabang Provinsi Riau sekaligus Ketua IKBAS Riau Daratan Al-Miftah, melalui pendirian Pondok ini sebagai langkah awal untuk nantinya bisa berkembang. Serta akan muncul lagi pondok pesantren  Cabang Al-Miftah di Provinsi Riau ini.

 "Kami memohon Dukungan kepada seluruh pihak, adanya Pondok Pesantren ini  nantinya putra-putri kita dan Masyarakat sekitar bisa lebih mudah untuk menimba ilmu di pondok pesantren" ungkapnya

Pengasuh PP Aulia Cendikia Pekanbaru Riau tersebut, Ia juga menyampaikan bahwasanya Pondok Ini akan Menjadi fasilitator dan Wadah pendidikan keagamaan bagi putra dan putri bapak Ibuk semua untuk mewujudkan generasi yang Shalin dan Shalihah.

KH. Muhdar Abdullah, Ketua Umum Yayasan Al-Miftah PP-MU Panyeppen sangat bersyukur dan bahagia atas berdirinya Pondok Pesantren dibawah naungan Yayasan Al-Miftah PP-MU Panyeppen, hal ini merupakan komitmen bersama untuk bisa menumbuh kembangkan Pondok di beberapa Titik Seluruh penjuru Negeri, Seperti Kalteng, Kaltim, Sulawesi, Manado, Batam, Riau dan lain sebagainya,  

"Alhamdulillah Yayasan Al-Miftah selain ada di seluruh penjuru Negeri, juga sudah ada diluar Negeri seperti Malaysia, Mekkah, Madinah dan lain sebagainya, dan Yayasan Al-Miftah ini tidak berafiliasi di bawah naungan partai politik apapun dan juga terbuka untuk semua kalangan, tidak pernah punya masalah dengan yang sesama Agama apalagi dengan yang selain Agama, Secara Ideologi Yayasan Al-Miftah berasaskan kepada ajaran Ahlussunah Wal-Jamaah yang berkomitmen untuk Izzul Islam Walmuslimin". Ungkapnya.

Baca Juga : Mohammad Kholili, Guru Tugas Mengabdi Tanpa Batas

Kegiatan Peresmian tersebut dihadiri Para Ulama, Kiyai, Pengurus Nahdlatul Ulama Riau, Tokoh Masyarakat, aparatur pemerintah kecamatan, IKBAS (Alumni dan simpatisan) PP-MU Panyeppen Wilayah Riau-Jambi, Ust Tugas dan Da'i (UT-D) Miftahul Penyeppen Ust. Bahruddin Habibi (yang akan ditempatkan di Pondok cabang baru dirintis), Ust Khoirun (UT-D Medan) dan Ust. Moh. Kholili (UT-D Jambi), dan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) yang ikut serta Mengamankan kegiatan Peresmian Tersebut.

Acara tersebut di tutup dengan pembacaan Doa yang di pimpin oleh Buya Abbas Hasibuan Pengsuh Pondok Pesantren Ma'had Babussalam Simpang Harapan, Riau.


Post a Comment

0 Comments