Keren! Siswa SMA Al-Miftah Panyeppen Berhasil Terbangkan Pesawat Aero Modelling


Pamekasan 19/07/2020. Uji coba penerbangan Pesawat Aero modelling di lapangan SMA 1 Al-Miftah Panyeppen Pamekasan yang di saksikan oleh seluruh siswa SMA Al-Miftah 1 Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan.

Sekedar informasi, pesawat aero modelling ini merupakan kegiatan escoll yang diadakan oleh sekolah dan juga merupakan fisika terapan yang di jadikan kegiatan olahraga, dan kita juga rutin mengikuti kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, Mulai dari 2018 s/d 2019 sekolah yang berdiri tahun 1985 tersebut, sudah mendapatkan penghargaan seperti sertivikat, tropi.

Sedikit kendala untuk menerbangkan pesawat aero modelling di lapangan SMA Al-Miftah 1 ini, yaitu karna lapangannya menggunakan paving. “biasanya kalau latihan atau ikut lomba itu bukan di lapangan paving melainkan di lapangan yang berumput. Karena Banyak resiko jika latihan di lapangan paving diantaranya yaitu kerusakan. Dan untuk solusinya kita harus latihan di luar (lapangan rumput) yang hanya di ikuti oleh sebagian siswa yang dari luar pondok (tidak mondok)” ujar Rudi selaku guru pembimbing escoll aero medelling di SMA Al-Miftah 1 Palengaan.

Adapun Jadwal latihan penerbangan pesawat aero modelling di luar (lapangan rumput) : Kamis (siang s/d sore), Ahad (pagi s/d sore). Pesawat aero modelling ini untuk kedepannya akan di jadikan program unggulan di SMA 1 Al-Miftah. Tutur Rudi

Penulis : Alful Hilal

Post a Comment

0 Comments