Gandeng EsemkaBisa Panyeppen, Yayasan Al-Mashuriyah Gelar Diklat Jurnalistik


SAMPANG — Yayasan Al-Mashuriyah, menggelar Diklat Jurnalistik, Kamis (07/26/2020), di aula lantai dua sekolah yang ada di kompleks Pondok Pesantren Al-Mashuriyah Batu Bai Barat Sokobanah, Sampang itu.

Acara yang diagendakan akan berlangsung dari jam 07:00 WIB Sampai 16:000 WIB ini terlaksana berkat kerja sama dengan esemkabisa.com Panyeppen. Tidak hanya itu, berkenaan pemateri yang akan mengisi acara, pihak panitia mendatangkan Muhammad Sukri, editor esemkabisa.com Panyeppen.

Ahmad Jumali, Pembina OSIS SMA Al-Mashuriyah mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 15 orang pengurus OSIS dan Pengurus OMIM (Organisasi Madrasah Ibtidaiyah) ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap murid-muridnya pengetahuan dasar tentang dunia jurnalistik agar dapat menjadi bekal di era digital ini.

Pasca agenda tersebut, lanjut Jumali, para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama pelaksanaan diklat untuk mengelola media Al-Mashuriyah yang sudah disediakan oleh pihak lembaga.

“Kita akan buat website dan akun sosial media. Nanti di akhir acara akan langsung kita bentuk susunan redaksi. Redakasi ini nanti yang akan mengelola  itu,” lanjutnya.

Ada beberapa materi yang akan diterima oleh para peserta, yaitu: Pengenalan Dunia Jurnalistik, Teknik Reportase, Wawancara Jurnalistik dan Teknik Penulisan Berita.


Post a Comment

0 Comments