Asrama Peninggalan RKH. Mohammad Badruddin Bin Nashruddin Dibongkar


Panyeppen, Sabtu, (18/07/2020). Ikatan Almuni dan Simpasan MPW Karangpenang bersama wali santri, gotong royong membongkar asrama Sunan Ampel dan Sunan Bonong Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen. Sebelum kegiatan dimulai, Ketua Umum Yayasan Al-Miftah KH. Muhdlar Abdullah memberikan arahan dan dilanjutkan doa bersama dipimpin oleh Kepala Bagian Pembangunan Ust. Khotibul Mahbub.

Sebagai informasi asrama Sunan Ampel dan asrama Sunan Bonang, hingga 18 Juli 2020, merupakan asrama tertua di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, bangunan ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan RKH. Badruddin bin RKH. Nashruddin ayahanda RKH. Muhammad Muddatstsir.

"Antusias alumni dan simpatisan untuk gotong royong membongkar asrama Sunan Ampel dan Sunan Bonong Pondok Pesantren Panyeppen ini cukup tinggi. Sampai saat ini saya mendapatkan laporan alumni yang hadir mencapai 250 orang lebih. Ini menunjukkan kepedulian alumni kepada pondok sangat baik. Saya sebagai ketua dewan Taujih Ikatan Alumni dan Simpatisan MPW Karangpenang ikut bangga dan mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga”. Ujar Ust. Bahrawi Kholil.


“Bahrawi berharap semua alumni, simpatisan dan wali santri tetap kompak dan memperkuat tali silaturahmi dengan baik. Serta mendukung terhadap semua program yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren”.

Disamping itu menurut informasi yang dihimpun oleh esemkabisa.com bahwa “pembongkaran asrama direncanakan selesai sehari, kalau bisa selesai hari ini kepada harus menunggu besok. Hari ini gedung dan tiang penyangga ditarget selesai dibongkar, besok sebagian alumni dan santri  untuk membersihkan puing-puing gedung yang dibongkar, tambah Ust. Zaini, pembantu Kepala Bagian Pembangunan.


Post a Comment

1 Comments