Sukses : Jurnal ULUMUNA STAIMU Panyeppen Pamekasan Raih Status SINTA IV


Panyeppen – Jumat (21/02/2020) tim Reporter  SMK Al-Miftah mendatangi Mosi, M. H.I Editor jurnal  ULUMUNA STAIMU (Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum) Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan.

Mohsi dalam wawancaranya menyampaikan, Jurnal ULUMUNA dicetuskan pada tahun 2015, jurnal ini di terbitkan satu tahun dua kali tepatnya pada bulan juni dan bulan desember sampai sekarang, jurnal ULUMUNA ini sebagai wadah di setiap kegiatan penelitian dalam institusi perguruan tinggi.

Lebih lanjut Mohsi menyampaikan, sejak tahun 2018 Jurnal tersebut dilakukan penyempurnaan, baik secara pengelolaan, managemen, dan seleksi naskah yang akan diterbitkan. Karena sejak pertama diberi mandat mengelola Jurnal, pengelola salah satu misinya adalah menargetkan terakreditasinya Ulumuna, dan alhamdulillah Desember 2019 target tersebut tercapai, dan Jurnal Ulumuna mendapatkan predikat SINTA IV dari Direktorat Penguatan Riset dan Pengembanagn KeMenristekDikti.

Kedepanya diharapkan tulisan yang masuk dalam jurnal ini Sesuai dengan template, yaitu bidang keislaman yanh meliputi sosial dakwah, hukum Islam, ekonomi Syariah, bidang tarbiyah, dan kajian keislam lainnya, serta yang paling penting dari naskah2 yang terbit memberikan tawaran kebaruan (novelty), sehingga setiap karya yang terbit menjadi sumbangsih ide bagi peradaban Islam dan kemajuan bangsa. Papar Mohsi.

Editor dalam jurnal ini menyampaikan lewat wawancaranya, “saya berharap dengan adanya SINTA IV maka akan muncul jurnal PRODI/per-prodi di jurusan masing –masing, ternyata tidak di terima dan di proses di Jurusan Ekonomi saja”.

Penulis                         : Lukman Al-Hakim

#esemkabisa.com

Post a Comment

2 Comments