Perpustakaan Al-Badar Panyeppen Gelar Kajian “Ahlus Sunnah Waljamaah”


Panyeppen- Perpustakaan umum Al-Badar menggelar FKI (Forum Kajian Ilmiah) dengan mengangkat tema ”Ahlu Sunnah Waljamaah”, Senin (17/02/2020) di Masjid Jami’ An-Nashor lantai 1 Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen.

Pihak panitia mengundang Ust. Ach. Kholil GTS (Guru Tugas Sidogiri) sebagai pemateri. Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan santri tentang Aliran Ahlu Sunnah Waljamaah.
Acara ini di ikuti oleh santri tingkat wustha dan ulya. 

Taufikurrahman, peserta kajian tingkat Wustha menyampaikan dalam wawancaranya, acara kajian ilmiah ini merupakan kegiatan yang tak kalah penting dengan kegiatan yang lain karena pengetahuan akidah ahlu sunnah waljamaah merupakan cara bagaimana santri untuk menyandarkan akidah agar tidak salah aliran. Acara ini di pandu langsung Imam Hanafi.

Acara di mulai jam 21:00 WIB dibuka langsung dengan pembacaan ummul qur’an oleh Ust. Ja’far Shodiq M.B Ketua DPM (Dewan Pengembangan Mutu) dan dilanjutkan oleh moderator Imam Hanafi kemudian penyampaian materi oleh Ust. Ach. Kholil GTS.

Ach. Kholil menyampaikan agar santri tidak salah dalam memilih aliran alangkah baiknya mengikuti ulama-ulama yang paham betul terhadap aliran-aliran. Lanjutnya Pemateri, Ust. Ach. Kholil GTS dalam wawancaranya menyampaikan, “ikuti ulama-ulama yang betul paham ahlu sunnah waljamaah diindonesia yang nampak manurut saya, Ustad Idrus Romli, Gus Baha, sarang, Buya Yahya, Gus Najah Ustad Abd Somad. Bukan hanya itu, penda’i yang nampak di youtub itu yang bagus” ujarnya.

Penulis            : Viki Andrian
Editor              : Lukman Al-Hakim

Post a Comment

0 Comments