Berikan Pengalaman Wirausaha SMK Al-Miftah Lakukan Studi Lapangan UMKM


Pamekasan - Dalam Rangka memberi pengetahuan siswa tentang Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK), sebanyak 28 siswa kelas XII TKJ dan XII TSM di dampingi oleh Mohammad Sukri selaku Guru mapel PKK SMK Al-Miftah Pondok Pesantren Panyeppen Palengaan Pamekasan laksanakan Studi Lapangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pamekasan, pada kamis pagi (25/01/24).

Mohammad Sukri mengungkapkan tujuannya “Adanya Studi lapangan ini memberikan pelajaran baru terhadap siswa untuk melihat dan memperhatikan cara membuat sebuah produk-produk baru yang benar” ungkapnya.

Ia juga menambahkan “Siswa SMK Al-Miftah harus bisa menciptakan inovasi baru dengan produk-produk lokal dan menjadi Wirausaha yang kompeten” imbuhnya.

Kunjungan pertama ke Wamira Pamekasan, tempat tersebut merupakan sarung tenun khas buatan Madura pamekasan.

Guru Mapel PKK tersebut mengatakan “Tujuan saya membawa siswa kunjungan ke PT.Wamira Pamekasan ini untuk mengetahui dan mendalami bagaimana proses pembuatan sarung tenun yang baik”.

Kemudian di lanjutkan ke produk kopyah batik dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) rekkerrek pamekasan.

Ia juga berharap “Saya berharap siswa SMK A-Miftah bisa menjadi Lulusan yang profesional dalam berbisnis dan berekonomi” harapnya.

Penulis : Syifaul Qulub (Faul).


Post a Comment

0 Comments