Ketua Jurusan TKJ SMK Al-Miftah Pamekasan, Siswa Dapat Beradaptasi Perkembangan Teknologi


Dari Kiri : Bapak Hoififi, S. E Ketua Jurusan TKJ SMK Al-Miftah

Pamekasan-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Miftah Pamekasan, merupakan Lembaga pendidikan Formal yang berada dibawah naungan Yayasan Al-Miftah (YALMI) Pondok Pesantren MIftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan.

SMK Al-Miftah Pamekasan Mempunyai empat jurusan, diantaranya Tekhnik Komputer dan Jaringan (TKJ), Tekhnik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Multimedia (MM) dan Teknik Busana Butik (TBB). 

TKJ merupakan jurusan pertama sekaligus yang tertua sejak SMK Al-Miftah didirikan pada tahun 2015 silam.

Bapak Hofifi selaku kepala jurusan dari TKJ menyampaikan “jurusan TKJ di SMK Al Miftah saat ini kalau dari segi fasilitas nya sudah memadai, hanya saja jam belajar siswanya  kurang maksimal” ungkapnya.

“dikarenakan jumlah siswa di SMK Al-Miftah itu banyak, jadi waktu untuk jadwal masuk ke LAB berkurang” lanjutnya.

Lebih lanjut, Saat diwawancarai ia juga menjelaskan “para siswa seusai lulus dapat bersaing di zaman yang serba modern dan canggih seperti AI, Robotik dan lain sebagainya”

 “Saya inginnya siswa TKJ bukan hanya fokus terhadap pelajaran komputer saja tapi, yang saya inginkan siswa TKJ pelajarannya meluas, seperti robotik, penggunaan aplikasi AI, dan lain sebagainya” harapan Hofifi dalam wawancara eksklusif.

Narasumber:Hofifi.

Reporter:Kevin Andrean, Ishak Madani.




Post a Comment

0 Comments