Gelar Briefing UKK, Kepala SMK Al-Miftah Imbau Lakukan Persiapan


Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI. 

Untuk mempersiapkan siswa megikuti UKK, Kepala SMK Al-Miftah Syaiful Bahri gelar breafing calon peserta UKK, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMK Al-Miftah tersebut, dihadiri  Kepala Jurusan TKJ, TBSM dan Multimedia, Waka Kurikulum serta seluruh siswa kelas XII tahun pelajaran 2023/2024.

Dalam sambutannya Syaiful Bahri menyampaikan, “saya ingin kelas XII tahun ini lulus semua, mengikuti rangkaian ujian, termasuk Ujian Kompetensi Keahlian”.

“Tidak ada yang tidak mungkin, kalau mau berusaha. Saya ingat betul ini menjadi contoh kepada kalian semua Badrus Sholeh asalah Desa Palengaan Dajah dia gigih betul menyelesaikan tugasnya, meskipun beberapa kali mendapat kendala” ungkapnya. 

Kepala Sekolah asal Palengaan, Pamekasan ini juga berharap. “Tinggal selangkah lagi kalian akan lulus. Jadi saya minta untuk tetap berusaha lakukan persiapan yang matang, berdoa dan sabar. Inysa Alloh sekolah dalam hal ini guru akan membantu kalian jika mendapatkan kesulitan”. 

Di akhir sambutannya, Syaiful meminta kepada seluruh ketua jurusan, untuk selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa khususnya kelas XII sehingga dapat menyelesaikan semua rangkaian evaluasi akhir di SMK Al-Miftah.  


Post a Comment

0 Comments