Jurusan TBSM SMK Al-Miftah Pamekasan, Siap Perluas Lapangan Kerja

Pamekasan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Miftah Pamekasan, merupakan Lembaga pendidikan Formal yang berada dibawah naungan Yayasan Al-Miftah (YALMI) Pondok Pesantren MIftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan.

SMK Al-Miftah Pamekasan Mempunyai empat jurusan, diantaranya Tekhnik Komputer dan Jaringan (TKJ), Tekhnik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Multimedia (MM) dan Teknik Busana Butik (TBB).

TBSM merupakan salah satu jurusan yang nantinya akan mempunyai prospek tinggi untuk membuka lapangan pekerjaan dan nantinya akan meningkatkan kualitas lulusanya dalam bidang otomotif.

Bapak Syukri selaku kepala jurusan dari TBSM saat diwawancarai menyampaikan banyak hal, ia menyampaikan bahwasanya jurusan TBSM yang sekarang ada di SMK Al-Miftah Pamekasan meski terlihat sepi peminat jika dibandingkan jurusan yang lainya ia tetap optimis bahwa jurusan ini akan maju kedepanya.

“Jurusan TBSM meski sedikit peminatnya karna banyak yang tidak tahu akan Prospek lulusan, saya yakin kedepannya akan lebih maju dari jurusan lain”. Ungkapnya.

Selain itu, saat diwawancarai berkenaan dengan program kedepanya ia menyampaikan bahwasanya jurusan TBSM ini akan mengadakan Promosi dan nantinya akan di isi juga dengan sosialisasi tentang jurusan.

“Kedepan Jika ada acara besar kami ingin mengadakan servis gratis sebagai promosi dan sebagai pembuktian akan jurusan TBSM ini”. Imbuhnya.

ia juga menyampaikan bahwasanya pihak sekolah akan melakukan Upgrading dan pembinaan lebih terhadap seluruh aspek guna memberikan yang terbaik untuk jurusan TBSM ini.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa ada salah satu lulusan yang diterima menjadi karyawan disalah satu dealer tekenal di Bangkalan, untuk itu ia menyampaikan harapanya kepada siswa yang sudah lulus dari SMK Al-Miftah Pamekasan ini khususnya Jurusan TBSM bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Reporter : (Yasir, Faiq, Amir, Ishak)

Post a Comment

0 Comments