Disdik Pamekasan, Adakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah di SMK Al-Miftah


Pamekasan, Tim Penilai  Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Pamekasan Provinsi Jawa Timur  melaksanakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka menilai kinerja atau tupoksi kepala sekolah, Rabu (25/10/2023) di SMK Al-Miftah Pamekasan. 

Hal ini menjadi penting karena sebenarnya keprofesionalan seorang kepala sekolah dapat dibuktikan melalui terpenuhi atau tidaknya tupoksi atau sasaran kerja. 

Kepala SMK Al-Miftah Pamekasan, Syaiful Bahri menyampaikan kegiatan hari ini adalah kegiatan yang penting untuk diikuti terutama kepada dewan guru karena pada hakekatnya kegiatan ini demi dan untuk peningkatan pendidikan bagi terciptanya pendidikan yang berkualitas. 

Tidak hanya itu ia juga menyampaikan, “Kami percaya ada tiga hal penting dalam keberhasilan pendidikan yaitu murid, guru dan lingkungan yang menentukan. Ketiganya harus berjalan secara bersamaan saling mensupport sehingga menghasilkan proses pendidikan yang berkualitas”.

Dalam kesempatan ini juga Bapak Supardi, M. Pd pengawas Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Pamekasan Provinsi Jawa Timur, menyampaik kegiatan PKKS itu wajid dilaksanakan oleh setiap lembaga pendidikan formal. 

Lebih dari itu, alumni Universitas Madura itu juga menyampaikan “PKKS ini merupakan rangkain kegiatan dari proses kegiatan belajar mengajar yaitu siswa dinilai oleh guru, guru dinilai oleh kepala sekolah, kepala sekolah dinilai oleh pengawas, begitulah kira-kira”. Ungkapnya. 


Post a Comment

0 Comments