Ketum PBNU Silaturahmi Ke Ponpes Panyeppen


Pamekasan-EsemkaBisa.com, Sabtu, (05/03/2022) Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, bersama rombongan, menyambangi Wakil Rais PBNU, RKH. Muhammad Muddatstsir Badruddin, di kediamannya Kompleks Pondok Pesantren (PP) Miftahul Ulum Panyeppen, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan.

Acara bertajuk, “Silaturahmi PBNU Pusat dengan PCNU Pamekasan” itu membahas tentang upaya-upaya memajukan implementasi program agenda ekonomi Masyarakat Nahdliyin, terutama pada Pengurus Cabang-Cabang Nahdlatul Ulama dengan dihadiri oleh segenap PBNU Pusat Rais Suriyah Sampang KH Syafiudin Wahid.

Drs. Syaifullah Yusuf Sekretaris Jenderal PBNU menjelaskan tujuan program agenda ekonomi guna membangun ekonomi masyarakat Nahdlatul ulama lebih meningkat. 

“Kami sudah menggalang sumber daya pada setiap sekmen, seperti sekmen perkebunan di Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatra. Begitu juga pada sekmen pesisir, seperti membangun kampung nelayan di Pelabuhan Bajo,” Kata Beliau Pada sebuah paparan.

Lebih Lanjut,  Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama (BUMNU) merupakan salah satu badan yang PBNU Laksanakan sekarang.

Rais Syuriyah PBNU RKH Mohammad Muddatstsir Badruddin memberikan menjelaskan tentang semua dasar ajaran Islam yang menyangkut Aqidah, rukun Islam dan ibadah. Sekaligus menutup menutup acara dengan pembacaan do’a.


Post a Comment

0 Comments