Gandeng NU Online Pamekasan, SMK Al-Miftah Gelar Sekolah Jurnalistik

PAMEKASAN — Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Miftah, menggelar Sekolah Jurnalistik, Senin (20/09/2021), di aula lantai dua sekolah yang ada di kompleks Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan itu.

Acara yang diagendakan akan berlangsung selama tiga hari ini terlaksana berkat kerja sama dengan NU Online Pamekasan. Tidak hanya itu, berkenaan pemateri yang akan mengisi acara, pihak panitia mendatangkan Muhammad Ahnu Idris, Pemimpin Redaksi (Pemred) NU Online Pamekasan, dan Muhammad Abror, Reporter.

Mohammad Syukri, Pembina OSIS SMK Al-Miftah mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 30 orang pengurus OSIS ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap murid-muridnya pengetahuan dasar tentang dunia jurnalistik agar dapat menjadi bekal di era digital ini.

Pasca agenda tersebut, lanjut Syukri, para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama pelaksanaan diklat untuk mengelola website yang sudah disediakan oleh pihak sekolah.

“Kita sudah ada website, alumni sekolah jurnalistik ini  nanti yang akan mengelola website itu,” lanjutnya.



Post a Comment

0 Comments