Sebanyak 118 Siswa SMK Al-Miftah Lepas Peserta Prakerin


Senin, 14 Juni 2021 bertempat di halaman SMK Al-Miftah Pamekasan. Sebanyak 118 Peserta Prakerin dilepas secara resmi pada saat Apel Pelepasan Peserta.

Zaini Ketua Panitia menyampaikan “Praktik Kerja Industri merupakan program kegiatan yang dilaksanakan secara langsung di dunia kerja baik perusahaan institusi negeri maupun swasta, guna mengimplementasikan dari semua kompetensi kemampuan yang telah diperoleh di bangku sekolah. Kemampuan tersebut meliputi kemampuan normatif dan adaptif serta kemampuan yang diperoleh secara teori dan praktik kejuruan, hingga mencapai kemampuan tingkat produktif yang mengacu pada tercapainya keahlian yang handal dan profesional”

Lebih dari itu ia menyampaikan “Melalui Kegiatan Prakerin ( Praktik kerja Industri ) ini, selain untuk meningkatakan pengetahuan dan pengalaman dalam menerapkan teori-teori yang sudah dipelajari, siswa prakerin juga dapat menambah keterampilan, menambah pengalaman di dunia industri, menumbuhkan kedisiplinan, mampu bekerja efektif dan efisien, memperluas wawasan dan dapat mengetahui perkembangan teknologi di bidangnya masing-masing melalui observasi selama kegiatan prakerin ini berlangsung. Untuk tahun ini SMK Al-Miftah telah mengadakan MUO dengan 31 Lembaga DUDI di Kabupaten Pamekasan”. pungkasnya.


Post a Comment

0 Comments