Baru Menjabat, Kapolres Pamekasan Sowan Ke Ponpes Panyeppen

PAMEKASAN, EsemkaBisa.com - Kapolres yang baru menjabat di Kabupaten Pamekasan AKBP Apip Ginanjara, SIK, M.Si soan ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan, dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah bersentuhan langsung dengan dunia pesantren, Kiai, & Ulama'. Ahad Malam, (23/08/2020). 

Kapolres dan rombongannya diterima langsung oleh RKH. Moh. Muddatssir Badruddin beserta Majlis Keluarga Pengasuh dan Pengurus Yayasan Al-Miftah.

Kapolres Pamekasan didampingi oleh Kasat Humas Polres Pamekasan IPTU Bambang Irawan, SH. “Kegiatan sowan ini merupakan bentuk menjalin silaturahmi dalam rangka memelihara situasi kamtibmas diwilayah hukum senantiasa kondusif, selain itu harapan kami adalah eratnya sinergi antara Polisi dengan tokoh agama ataupun tokoh masyarakat, untuk bahu-membahu memelihara kamtibmas” tuturnya.

Sementara itu KH Mohammad Muddatstsir Badruddin yang merupakan Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyampaikan pesan“ Pertama, untuk mencipatakan stabilitas Kamtimnas pihak yang berwajid merangkul semua lapisan yang bersentuhan masyarakat. Kedua, untuk masalah covid-19. Pondok Pesantren Miftahul Ulum tetap menerapkan protokol kesehatdan dari pemerintah, dan saat ini pesantren Panyeppen ditetapkan sebagai pesantren tangguh oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Ketiga, pancasila sudah final dan kita harus mendukung dan menjaganya sebagai alat pemersatu bangsa”.

Di akhir kunjungannya Kapolres menyampaikan ucapakan terima kasih kepada Kiai dan Majlis Keluarga, dan berharap silaturahmi ini tetap terjaga, pungkasnya.


Post a Comment

0 Comments