SMK Al-Miftah Panyeppen Pamekasan Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)


Pamekasan, esemkabisa.com, Pasca Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan Tema “Berkepribadian Teduh Berkarakter Tangguh” , Selasa (07/07/2020). Di SMK Al-Miftah, kompleks Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan.

Pada masa pandemi  covid-19 seperti ini, MPLS yang dilaksanakan di SMK Al-Miftah menggunakan sistem tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan dari tim gugus tugas penanganan covid-19 walaupun ada sistem lain dalam melaksanakan MPLS seperti sistem daring untuk mengurangi resiko penambahan jumlah pasien terpapar covid-19.

Pelaksanaan MPLS ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal  07 Juli 2020  sampai 09 Juli 2020 Sebelum di lakukan tahun pembelajaran baru pada tanggal 13 Juli mendatang .Yang menarik pada pelaksanaan MPLS  pada tahun ini adalah schedule yang di rancang oleh panitia pelaksana MPLS sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena pelaksanaan MPLS pada tahun ini lebih dominan berada di dalam ruangan dibandingkan ruang terbuka.

Panitia MPLS juga mengundang pemateri-pemateri yang luar biasa dalam memaparkan materinya, seperti Muchlis yang memaparkan materi tentang sekolah menengah kejuruan (SMK) antara tantangan dan harapan menjawab era 4.0 dan Ach Rofiqi Tanzil yang memaparkan materi tentang pendidikan karakter dan etika bangsa, Sehingga membuat peserta didik baru di SMK Al-Miftah semakin antusias dalam keinginannya untuk belajar.



Dalam sebuah wawancara, Bapak Syaiful Bahri (Kepala Sekolah SMK Al-Miftah) menyampaikan bahwa harapan saya dengan di adakannya acara ini bisa membuat calon siswa SMK nantinya akan mempunyai mental dan karakter yang tangguh, siap bersaing dengan yang lainnya.

Post a Comment

0 Comments