Khozaimi, Alumni Panyeppen yang Sukses Jadi Dosen Tetap di UNIJOYO Bangkalan


Ach. Khozaimi lahir di Pamekasan tepatnya di Desa Rekkerrek Kecamatan Palengaan Pamekasan. Ia merupakan putera dari pasangan KH. Ahmad Amin dan Nyai Hj. Maleha Pengasuh Pondok Pesantren Gunung Sari, Salatreh Rekkerrek Palengaan Pamekasan Madura. Khozaimi merupakan anak ke-11 dari 12 bersaudara.

Sekolah Dasar Negeri Galis pendidikan formalnyasetamat dari sekolah dasar ia melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen Pamekasan. Tepatnya di desa Potoan Laok Palengaan Pamekasan, sebuah pesantren yang berdiri sejak tahun 1827, yang saat ini diasuh oleh RKH. Moh. Mudatstir Badruddin, di pesantren ini ia merupakan santri yang aktif mengikuti KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), dan tercatat sebagai siswa pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Miftah tahun 2000 dan tamat pada tahun 2003.

Uniknya sejak masuk menjadi santri di pondok yang sudah berumur 193 tahun ini ia lebih suka dengan ilmu umum dan menyukai mata pelajaran eksak seperti matematika, fisika dan IPA (Ilmu Pengetahuan Umum), dan hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi santri yang lain. Karena pada waktu itu santri lebih menyukai mengkaji kitab-kitab klasik sedangkan Khoazaimi muda lebih suka mengotak atik pelajaran eksak.

Selesai pendidikan formal di Panyeppen Khozaimi melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Pamekasan dengan konsentrasi jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan lulus tahun 2006. Tidak berhenti disitu ia makin berambisi mendalami ilmu pengetahuan dan teknologi dan akhirnya ia memilih Universitas Trunojoyo Bangkalan Madura untuk melajutkan pendidikan Strata Satu (S1) dengan memilih jurusan Teknik Informatika. Semenjak masuk kuliah ia mulai aktif di berbagai organisasi mahasiswa baik intra maupun ekstra kampus, dan ia termasuk mahasiswa yang berprestasi dengan mendapatkan beberapa beasiswa BMU, beasiswa Mahasiswa berprestasi dan beasiswa dari mengkuti  LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) baik regional maupun nasional.


Tahun 2010 ia menyelesaikan pendidikan S1 dan terpilih mendapatkan Beasiswa Unggulan Calon Dosen dari kampusnya untuk melanjutkan pendidikan magister di ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)  Surabaya tahun 2011 dan dinyatakan lulus tahun 2013. Setelah lulus pendidikan Magaster ia diangkat menjadi Dosen tetap di Universitas Trunojoyo Bangkalan hingga sekarang.

Membuka acara seminar nasional selaku pembina UKM FT ITC UTM

Acara Workshop Kampus Merdeka 
Selaku Ketua Pusat Pendidikan Karakter dan Pengembangan Karir UTM 2020

Saat ini ia sedang merintis Pondok Pesantren Darut Thalibin Kamal beralamat di Jl. Raya Telang No. 14-15 Kamal Bangkalan Madura, adapun mayoritas santrinya adalah berstatus Mahasiswa di Kabupaten Bangkalan.

Kepada esemkabisa.com Khozaimi menyampaikan secara terpisah via whatsapp  “banyak pengalaman yang paling berharga di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen. Pertama, kemandirian hidup dimulai dari pesantren (Makan dan Nyuci Baju Sendiri, semua dilakukan sendiri). Kedua, Pengalaman berorganisasi sangat terasa ketika sudah keluar dari pesantren. Ketiga, pendalaman Akhlak dan bacaan amalan tertentu masih tetap berjalan sampai hari ini.

Pendidikan Formal
-SD Negeri Galis 1994-2000
-SMP Al-Miftah 2000-2003
-SMA Negeri 3 Pamekasan 2003-2006
-S1 Teknik Informatika UTM 2006-2010
-S2 Teknik Informatika ITS 2011-2013

Pendidikan Non Formal
 - PP. Miftahu Ulum Panyepen 2000-2003
- PP. Darul Asmail Husna 2006-2015

Prestasi
- Biaya S1 dari berbagai macam beasiswa ( Beasiswa BMU, Beasiswa Mahasiswa Berprestasi, Beasiswa LKTI)
- S2 dari Beasiswa Unggulan Calon Dosen.


Post a Comment

2 Comments