OSIS SMK Al-Miftah Puteri Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah



PAMEKASAN — Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Miftah Puteri, mengadakan  Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Sabtu (29/02/2020), di aula lantai tiga sekolah yang ada di kompleks Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan itu.

Acara dilaksanakan mulai jam 08:00 sampai 11:30 WIB pemateri yang mengisi acara, pihak panitia mendatangkan Eni Musyarrofah (Novelis) asal Pamekasan.

Istianah, Pembina OSIS SMK Al-Miftah Puteri mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 75 orang siswa ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap murid-muridnya pengetahuan dasar tentang dunia jurnalistik agar dapat menjadi bekal di era digital ini.

Pasca agenda tersebut, lanjut Istianah, para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama pelaksanaan pelatihan untuk mengelola mading dan bulletin sekolah.


Dalam kegiatan tersebut peserta juga dituntut agar langsung mempraktikkan setiap materi yang diterimanya usai mendengarkan penyampaian para pemateri di ruang forum. Para peserta, didampingi pemateri, akan mencari berita di sekitar sekolah dan lingkungan pesantren serta menulisnya sesuai materi yang diterimanya.

Post a Comment

0 Comments