Imam Wahyudi : Alumni Yang Raih Penghargaan Bergengsi


Imam Wahyudi begitulah nama lengkapnya, merupakan alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan. Lahir dari keluarga yang sederhana tepatnya di Desa Karanganyar Kecamatan Ketapang Kabupeten Sampang. Menyelesaikan pendidikan Madrasah Dinyah di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen sampai dengan melaksanakan tugas pengabdian yang berpindah-pindah tempat sampai pada akhirnya tugas tepatnya di Kabupetan Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur dan menatap disana sampai saat ini.

Imam Wahyudi merupakan sosok santri yang cerdas, cekatan dan sangat antusias dalam berdakwah menyampaikan ajaran Islam, dan terutama mengajarkan Al-Qur'an kepada masyarakat tempat  tugas saat ini.

Dilansir dari www.tec-kukar.com Imam Wahyudi ditetapkan sebagai pemuda pelopor oleh DISPORA pada bidang keagamaan, sosial dan budaya dengan kiprah-nya dalam memberantas buta Al Qur’an dan kiprahnya pada syiar agama islam, dan Alhmdulillah kepoloporan beliau masuk seleksi ditingkat Kabupaten Kukar dan Provinsi Kalimantan Timur yang Insyaallah akan dilanjutkan pada tingkat nasional.

Imam Wahyudi, S.Pd
Tetala Sampang, 21 September 1992

Pendidikan Formal

  1. SDN Karang Anyar 01 Ketapang
  2. SMP Al Miftah Terpadu
  3. SMK TKJ Al Miftah Terpadu
  4. S1 FAI Unikarta
  5. S2 IAIN Samarinda


Non Formal

  1. MADIN MI dan MTs MMU Bungleket
  2. MADIN MA PPMU Panyeppen


Pengalaman :

  1. Mengajar di Berbagai Madrasah dan Pondok Pesantren Jawa Timur dan Sumatera Barat Padang  Sejak Tahun 2006 - 2014
  2. Mengajar di Pondok Pesantren Ribtahul Khail Tenggarong Kukar Kaltim 2014
  3. Mendirikan Lembaga Tilawati Education Centre (TEC) Kukar Kaltim Th. 2015
  4. Mendirikan Yayasan Miftahul Ulum Kutai Kartanegara Tahun 2018 6  Mendirikan Pondok        Pesantren Ilmu Al Qur'an (PPIQ) Miftahul Ulum Kutai Kartanegara 2020.


Prestasi
Dinobatkan Sebagai Legendaris  Pemuda Pelopor Nasional Bidang Agama, Sosial dan Budaya Oleh Kemenpora Tahun 2019.

Post a Comment

0 Comments