Dewan Pengembangan Mutu Panyeppen, Laksanakan Tes Pra Wisuda IV



Panyeppen – Jumat (21/02/2020) Dewan Pengembangan Mutu (DPM) gelar tes tulis untuk program  Tarbiyah Tahfidz Arbain (TTA), Tarbiyah Tahfidz Imrithi (TTI), dan Tarbiyah Tahfidz Maksud (TTM), di Masjid An-Nashor lantai satu Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan.

Peserta tes tulis pada program TTA berjumlah 17 orang, untuk TTI berjumlah 11 orang, pada TTM berjumlah 12 orang dengan jumlah total peserta 40 orang.

Dengan adanya tes ini diharapkan santri dapat mengukur kemampuan mereka dalam menghafal dan memahami materi dari kitab yang mereka pelajari.

Jumlah peserta yang banyak membuat tes ini menjadi ujian yang sangat berat bagi peserta tahfidz karena banyaknya rival atau peserta yang ada di semua program tahfidz tersebut. Semua peserta ini dites untuk menentukan siapa yang pantas mengikuti wisuda IV.

Jakfar Shodik MB, pembina DPM menyampaikan, “tes diadakan guna menguji kemamapuan belajar santri selama 10 bulan terakhir dan akan diadakan pengumuman kelulusan untuk menjadi peserta wisuda IV  tahun ini.”

Penulis : Lukman Al-Hakim
Editor    : Ryan Maulana Putra

#esemkabisa.com
#SMKBisa

Post a Comment

1 Comments