Forum Kajian Kitab Tingkat Wustha, Upaya Mewujudkan Generasi Emas


Pamekasan-Madrasah Diniyah Tingkat Wustha mengadakan FATAWA (Forum Kajian Kitab Tingkat Wustha) bertempat di halaman IAIMU(Institut Agama Islam Miftahul Ulum), Minggu Malam (25/06/2023).

Acara diawali dengan pembacaan Nadhom Alfiyah Ibnu Malik secara bersama, dilanjutkan sambutan Kepala Fatawa Ust. To'if 

Dalam sambutannya ia menyampaikan "saya ingin mengucapkan rasa terimakasih kepada para wali kelas yang turut andil mengadakan fatawa ini".

Baca Juga : Ajak Santri Diskusi, Perpustakaan Al-Badar Adakan Kajian Ilmiah

"dengan adanya fatawa ini saya harap dapat membantu memajukan Panyeppen,dengan mewujudkan generasi emas di masa mendatang"lanjutnya. 

Wakil kepala tingkat wustha Ust Abd. Hamid juga menambahkan"fatwa ini bukan bonus yang mengurangi jam musyawaroh santri akan tetapi metode yang ampuh dalam mendidik santri dalam memahami kitab fiqih".

Lebih lanjut, ia menjelaskan"fatawa ini sudah ada sejak dua tahun yang lalu atas usulan guru tugas sidogiri Ust. Fathurrohman tapi sempat ditiadakan karna sistem pemindahan kelas santri saat kuartal satu selesai"jelasnya.

Sebagi tambahan informasi"fatawa ini akan digelar setiap satu bulan dua kali, dua minggu digunakan untuk fatawa dan dua minggu lagi digunakan untuk bahtsul masail"ujar kepala tingkat wustha Ust. Abd.Somad.

Baca Juga : Kelas XI B Multimedia, Juara Umum Class Meeting SMK Al-Miftah


Post a Comment

0 Comments