Bahas Ilmu Kalam, Perpustakaan Al-Badar Panyeppen Gelar Kajian Ilmiah

Pamekasan-Perpustakaan Umum Al-Badar Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen menggelar acara FKI (Forum Kajian Ilmiah), bertempat di halaman Sunan Maulana Malik Ibrohim, Senin Malam (19/06/2023), Usai salat Isya berjamaah.

Pada acara yang dihadiri ratusan santri tersebut, panitia mengundang Ust Zaen Hidayatulloh Guru Tugas Sidogiri (GTS) dan Ust Kamali Anshori mantan kabid (Kepala bidang) diniyah, untuk membahas kajian bertajuk ‘’Pelantara Ilmu Kalam’’.

Tujuan dari kajian ini, secara khusus untuk memberikan pemahaman dasar seputar ilmu kalam atau ilmu teologi kepada para santri.

Ust Kamali Anshori berharap’’saya mau para santri lebih dalam mengkaji seputar ilmu kalam ini,karna yang saya sampaikan tadi adalah dasar-dasar seputar ilmu kalam dan saya harap para pengurus pesantren dapat mendukung kajian seperti ini karna banyak tantangan yang harus dihadapi terutama tentang persoalan wahabi’’ ungkapnya.

Seusai acara, Pembina Perpustakaan Umum Al-Badar Ust Efendi meyampaikan rasa terimakasih kepada pemateri dan pengurus perpustakaan karna telah ikut mensukseskan acara ini dan dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada para pemateri.


Post a Comment

0 Comments