Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMK Al-Miftah Gelar PKKS

Sabtu, (19/11/2022), dilaksanakan PKKS SMK Al-Miftah Pamekasan. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau lebih disingkat dengan (PKKS) merupakan kegiatan rutinitas tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah, karena Kepala Sekolah yang professional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya. 

Kegiatan yang bertempat di aula SMK Al-Miftah Komplek Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen itu. Dihadiri Supardi Pengawas Cabang Dinas Pamekasan.

Baca Juga : SANTRI : Agen Perubahan Masa Kini

Dalam sambutannya Supardi mengatakan. Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala di SMK Al-Miftah Pamekasan dilakukan oleh pengawas dengan menggali informasi dari pihak-pihak (tenaga kependidikan; guru, mitra kerja; komite sekolah, dan atasan) pengawas sekolah yang mengetahui perilaku dan kinerja Kepala Sekolah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kepala Sekolah jangan takut untuk melakukan inovasi demi kemajuan sekolah yang dimpimpinnya. Juga Kepala Sekolah harus melakukan supervisi kepada guru dari proses KBM sampai dengan proses memberikan nilai kepada siswa. Karena salah satu fungsi dan tugas kepala ya memang demikian”. Ujar Alumni Universitas Negeri Malang ini,  sambil senyum dan melirik ke Kepala SMK Al-Miftah Pamekasan.

Sementara itu, Syaiful Bahri Kepala SMK Al-Miftah di sela-sela kegiatan berlangsung mengatakan “Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Supardi Pengawas Dinas meskipun dengan kondisi hujan lebat masih tetap hadir memberikan bimbingan kepada saya pribadi dan kepada guru di sekolah ini. 

“Kemudian saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan TU karena telah membantu mensukseskan kegiatan PKKS ini”. Uangkapnya. 

Baca Juga : Ciptakan Entrepreneur Generasi Millenial, SMK Al-Miftah Kirim Siswa Ke Universitas Negeri Surabaya


Post a Comment

0 Comments