Mohammad Fauzan : Alumni Panyeppen yang Sukses Pimpin Media Online Nasional



Mohammad Fauzan nama lengkapnya, lahir tanggal 20 Januari 1985 di Gunung Rancak Kec Robatal. Selepas pendidikan SD (Sekolah Dasar) mondok Ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan tahun 1998. Selesai menempuh jenjang pendidikan formal di SMP Al-Miftah Panyeppen Palengaan Pamekasan tamat tahun 2001. Kemudian lanjut ke jenjang Sekolah Menenggah Atas (SMA) Al-Miftah tamat tahun 2004.

Sejak masuk dan menjadi santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan, ia sudah aktif di beberapa organisasi di lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan, terbukti ia tercatat mengisi beberapa post penting di kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Al-Miftah sebagai sekretaris tahun 1999 s/d 2001, Pengurus HIMMAH tahun 2001 s/d 2004, hingga Pengurus Perpustakaan Al Badar Tahun 2002 sd 2004.

Sewaktu menjabat sebagai pengurus OSIS SMA Al-Miftah, ia sebagai inisiator terbentuknya Bulletin Zona, yang tercatat Buletin Pertama Kali atas nama OSIS SMA Al Miftah yang bekerjasama dengan OSIS MTs Sumur Tengah, OSIS MTs Kebun Baru Putri, MTs Putri Panyepen dan MA Putri Miftahul Ulum Panyeppen). Tidak berhenti disitu alumni Pascasarjana UNITOMO ini juga sebagai inisitor berdirinya Gerrakan Pramuka Al-Miftah Gudep 305  dan menjabat langsung sebagai Ketua Umum Tahun 2002 sd 2004.

Berkat kegigihan dan semangat mengabdi sewaktu menjadi santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen Pamekasan, saat ini ia sukses memimpin media online nasional yaitu www.regamedianews.com yang berkantor di Jalan Perumahan Barisan Indah Blok A. No. 16 Sampang Jawa Timur.

Mohammad Fauzan menyampaikan beberapa pesan melalui chat via whatshap kepada redaksi www.esemkabisa.com. Bahwa menjadi santri tidak boleh minder santri harus bisa mengisi post-post penting di negeri ini.  Santri harus mempunyai kompetensi dan kemampuan mumpuni. Ini diperlukan agar bisa mengabdi untuk bangsa dan negara dan mengisi kemerdekaan dengan menghilangkan kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan dan mampu menjadi khoirunnus anfauhum linnas.

Pendidikan :
SDN Gunung Rancak 1 (1998)
SMP Al Miftah Pamekasan (2001)
SMA Al Miftah Pamekasan (2004)
Diploma 2 (2008)
Strata 1 UPBJJ Surabaya (2011)
Pascasarjana Unitomo Fak Ilmu Administrasi (2015)
Pascasarjana Unsuri Fak Ilmu Hukum (2019)

Pengalaman Organisasi :
- Ketua Forum Silaturahmi Pemuda Santri Gunung Rancak (2007)
- Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Robatal
-Ketua Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI) Kab.Sampang (2016)
-Ketua Ansor Kecamatan Robatal (2017/2018)
-Bendahara Umum BPC HIPMI Kabupaten Sampang (2018-saat ini)
-Sekretaris Lembaga Pemerhati Pemilu (LPP) saat ini

Pengalaman Pekerjaan :
-Pengurus Pokja Madin
-Kepala MI Miftahul Ihsan (2008)
-Kepala SMA Al Hamidy (2012)
-Manager Radio Rega FM (2017)
-Direktur Media Online nasional regamedianews.com (saat ini)
-Komisaris PT. Madura Wisata Raya/Travel Madura (saat ini)

Post a Comment

0 Comments