MTLS Panyeppen Ngaji Bareng Kitab Nashaihul Ibad


Rabu (12/02/2020) Ma’had Tibyan Li Al Shibyan Miftahul Ulum Panyeppen Palengaan Pamekasan gelar ngaji kitab Nashaihul Ibad Karangan Syeikh Nawawi Al-Bantani  yang diikuti oleh 86 anak tingkat takhossus.

Kegiatan tersebut diasuh langusng oleh Ust. Abdul Majid MB. SH. Selaku kabid kepesantrenan Ma’had Tibyan Li Al Shibyan Panyeppen Palengaan Pamekasan.
Pengajian ini, bertempat di musholla al kisa’I ma’had tibyan li al shibyan miftahul ulum panyeppen. Pengajian dimulai dengan pembacaan asma’ul husna oleh ta’mir musholla, kemudian di lanjut dengan acara inti yang di sampaikan oleh Ust. Abdul Majid MB. SH.

Lebih lanjut Ust. Abd. Majid MB, SH. menceritakan kebaikan-kebaikan Sayyidina Umar Bin Khattab R.A. Kebaikan sayyidina umar, lanjut Ust Abdul Majid, seandainya lautan di dunia ini di jadikan sebagai tintanya dan pohon-pohon yang sebagai penanya, maka tidak akan cukup untuk menulis kebaikannya.

Selain itu, Ust. Abd. Majid MB, SH juga menceritakan awal mula masuk islamnya Sayyidina Umar bin Khattab R.A, sifat kesabaran nabi Muhammad dan sifat ke dermawanannya.

Penulis : Alful Hilal

Editor : Mohammad Sukri

Post a Comment

0 Comments