Disdik Pamekasan Gelar Kunker ke SMK Al-Miftah


SMK Al-Miftah Pamekasan menerima kunjungan kerja (Kunker) Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Kamis, (05/02/2020). Kunjungan tersebut diwakili oleh Catur Mahendra, M.Pd dan Miftahul Arifin, M.Pd.

Dalam kunjungan ini, pengawas tersebut diterima oleh Kepala SMK Al-Miftah, Syaiful Bahri, di ruangannya.

Acara dimulai dengan doa dilanjutkan sambutan ucapan selamat datang oleh kepala SMK Al-Miftah, kemudian dilanjutkan sambutan Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan yang disampaikan oleh Catur Mahendra, M.Pd.

Dalam sambutannya, ada tiga kompenen penting dalam proses Keiatan Belajar Mengajar (KBM) di lembaga pendidikan formal maupun non formal. Ketiga komponen tersebut ialah: guru, murid dan orang tua.

Seorang guru, lanjut Catur, harus mempersiapkan Rencana Program Pembelajaran (RPP). Guru juga harus memahami metode belajar-mengajar yang cocok dengan materi yang disampaikannya, sehingga peserta didik tidak bosan menerima materi yang disampaikan guru.

Lebih dari itu, seorang guru juga dituntut mengetahui perkembangan setiap peserta didik baik sikap maupun pengetahunnya.

Selain itu, Catur juga menyinggung guru penerima tunjangan profesianal atau yang biasa disebut guru sertifikasi. Menurutnya, guru sertifikasi harus lebih baik dibandingkan guru non sertifikasi dalam segala hal.

Di akhir sambutannya mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Palengaan ini optimis, SMK Al-Miftah menjadi salah satu lembaga yang mau belajar dan progresif.

Selesai memberikan sambutannya Catur memberikan pembinaan kepada semua guru dan memeriksa kelengkapan administrasi guru.

Post a Comment

0 Comments